Selama hampir 50 tahun, Inggris telah menjadi yang terbaik di kompetisi sepakbola internasional terbesar di dunia, Piala Dunia. Tepatnya di Piala Dunia 1966 yang terjadi di tanah mereka, di mana ketiga singa berhasil menjadi juara. Ada sejumlah alasan yang menjadikan mereka pahlawan, salah satunya adalah penjaga gawang utama mereka saat itu, Gordon Banks.

Dengan mantan kiper Lester City, Inggris mampu lolos dari babak grup tanpa kebobolan satu gol. Catatan sekuritas bank berlanjut di fase sistem gugur Argentina. Inggris masuk ke semi final dan menjadi juara setelah Jerman 4-2 kalah Jerman. Tetapi bank tampaknya tidak mengingat orang sebagai juara dunia.

Momen terbaik untuk diingat oleh banyak orang adalah tepat empat tahun kemudian, khususnya di Piala Dunia 1970. Bank menunjukkan dia adalah kiper kelas dunia ketika Inggris bertemu Brasil di babak penyisihan grup. Pria kelahiran 1937 ini tidak mampu mencetak gol dari Girzinho, tetapi apa yang dia lakukan di babak kedua membuat penonton terkejut.

Jairzinho di sisi kiri pertahanan Inggris berhasil mendapatkan umpan gol untuk Terry Cooper dan mengirim umpan bagus ke kiper. Di sana, legenda tim terbaik Samba, Pele, sedang bersiap menerima bola yang datang. Pelé memimpin bola ke Girzinho dan sangat yakin bahwa bola akan masuk ke gawang.

Sayangnya, Banks adalah penjaga gawang yang menjaga gawang Inggris. Dia juga berlari menuju jatuhnya bola dan secara ajaib berhasil menggagalkan peluang emas Pele. Striker Brasil itu terkejut dan terkejut melihat pekerjaan luar biasa yang dilakukan oleh bank dan sejauh ini masih tidak berpikir kiper Inggris berhasil menjaga bola dari kepalanya.
Pada akhirnya, Brasil dan Pele yang mencapai babak berikutnya dan memenangkan akhir kompetisi. Tapi penyelamatan luar biasa bank tetap yang paling berkesan di Piala Dunia 1970.