Indikator kunci keberhasilan klub sepakbola modern tidak hanya dinilai dari piala yang telah mereka menangkan, meskipun piala tetap menjadi indikator utama. Untuk saat ini, nilai jual klub adalah indikasi apakah klub berfungsi dengan baik atau tidak. Titik penjualan tinggi bisa menjadi standar untuk melihat apakah klub itu terkenal atau tidak.

Brand Finance, salah satu penilai terkemuka, telah merilis daftar 10 klub terlaris di dunia pada tahun 2018. Pada daftar itu, trofi tidak terlalu penting dalam menentukan apakah klub memiliki harga jual yang tinggi. Ini ditunjukkan oleh keberhasilan raksasa Inggris, Manchester United, untuk mengambil tempat pertama dalam daftar ini. Penjualan Setan Merah diperkirakan mencapai $ 1,895 miliar! Bahkan, MU belum memenangkan piala liga sejak musim 2012/2013.
Real Madrid dan Barcelona adalah raksasa kedua dan ketiga, dengan penjualan mencapai $ 1,573 miliar dan Barcelona dengan $ 1,511 miliar. Pada saat yang sama, peningkatan terbesar di Liverpool, yang hanya 2017 di tempat kesembilan, mampu mencapai tempat keenam dengan harga jual $ 1,204 miliar. Keberhasilan Liverpool telah meningkat pesat berkat keberhasilan mereka dalam memecahkan final Liga Champions musim ini.

Di satu sisi, ada penurunan dengan juara Liga Premier Inggris Chelsea. Pada 2017, The Blues berhasil duduk di tempat keempat, jatuh tahun ini ke tempat ketujuh dengan harga jual mencapai $ 1,195 miliar. Daftar sepuluh besar ini didominasi oleh Liga Premier yang telah mampu mengirim enam wakil (Manchester United, Liverpool, Chelsea, Arsenal dan Tottenham Hotspur). Sementara itu, sisanya ditempati oleh La Liga (Madrid dan Barcelona), Bundesliga (Bayern Munich), dan Ligue 1 (Paris St Germain).